Wamen Perdagangan: Soal Import Cengkih, Menteri Berikan Perhatian Khusus

Iklan Semua Halaman

Wamen Perdagangan: Soal Import Cengkih, Menteri Berikan Perhatian Khusus

Redaksi KK
Kamis, 31 Oktober 2019
Wakil Meteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. 

MANADO, KabarKorupsi.Com - Sejumlah Legislator Sulawesi Utara (Sulut) terus saja menyuarakan tentang kepelulian terhadap para petani, mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut agar mendesak Kementerian Perdagangan mencabut kebijakan import cengkih di indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Jerry Sambuaga menegaskan kementerian akan segera memberikan perhatian khusus.

Menurut Sambuaga, anjloknya harga jual komoditas cengkih di Sulut sudah sangat berdampak kepada masyarakat, khususnya para petani cengkih.

"Soal import cengkih ini menjadi masukan terhadap kami di kementerian perdagangan, ini tentu sangat berdampak pada petani khususnya di Sulut,"ungkap Sambuaga, saat diwawancarai oleh wartawan, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD AMPI Sulut, Kamis (31/10/2019).

Sambuaga yang merupakan putra asli sulut tersebut mengungkapkan, dirinya telah menyampaikan permasalahan ini kepada menteri perdagangan dan sudah diberikan perhatian khusus.

"Tapi tentu ini menjadi perhatian dan saya langsung menyampaikan kepada pak menteri bahwa ini harus diberikan perhatian khusus, karena ini sudah memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat sulut dan sangat berpengaruh pada para petani," tukasnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera ada formulasi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan memberikan formulasi yang khusus untuk masalah ini," tutupnya.

Penulis: Redaksi